Membuat Pree-Amplyfier 2 Transistor

January292012
Asalamualaikum Wr.Wb

Apakabar sobat -sobat ku semuanya kali ini saya posting tentang Teknologi elektronik,
Bagi yang suka elektronik seperti aku ini, saya akan membahas tentang :

Pembuatan Pree_Amplifier Mic 2 Transistor



Pre-amplifier microphen ini digunakan untuk pre-amp mic yang bisa anda gunakan untuk karaoke atau bernyanyi bagi yang memiliki suara yang bagus biggrin .
Pre-amplifier microphen ini dapat digunakan dengan sumber tegangan 9-12 VDC .Rangkaian pre- amplifier microphone ini sederhana karena hanya menggunakan 2 transistor yang di susun menjadi penguat 2 tingkat dengan transistor PNP dan NPN.
Pre-amplifier microphone ini menggunakan feedback DC melalui R6 dan faktor penguatan dari pre-amplifier microphone ini dapat diatur dengan mengatur potensiometer P1. Rangkaian pre-amplifier microphone ini dapat memberikan output 1 volt RMS dengan input 0.2 – 200 mV RMS.

Di bawah ini adalah sekema dari rangkaian tersebut:

Simple-Microphone-Preamplifier-300x199.g

Di bawah ini adalah Layout yang sudah aku buat:

pree-amplyfier.jpg

Daftar Komponen:


P1 : 2K2 Potentiometer
R1,R2,R3 : 100K
R4 : 8K2
R5 : 68R
R6 : 6K8
R7,R8 : 1K R9: 150R
C1 : 1µF/63V
C2,C3,C4 : 100µF/25V
C5 : 22µF/25V
Q1 : BC560C
Q2 : BC550C

Nah rangkaian di atas cuma menghabiskan kurang dari Rp5000,-
Bagi yang cinta elektronika silahkan berkreasi dalam membuatnya,dan di bawah ini adalah rangkaian yang sudah aku buat dan hasilnya muantap buangetbiggrin

pree-mamplyfier.jpg


NB:
Berkorbanlah tuk menggapai apa yang anda di cita-citakan,
dari berkorban, kita akan mendapatkan suatu hal/pengetahuan yang tak pernah tak pernah anda bayangkan sebelumnya.

Wasalamualaikum Wr.Wb
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

23 tanggapan untuk "Membuat Pree-Amplyfier 2 Transistor"

Iwang pada 11:02, 29-Jan-12

hdir sob,i2 cra penggunaanya gmna?

WhiteKnight pada 11:09, 29-Jan-12

waduh puyeng sob lw masalah gini, tpi bgs bngt tutornya lengkap biggrin

Latif Mualim pada 11:30, 29-Jan-12

mantep sob..ane cuma bkin bel 2 nada

Ariss pada 11:36, 29-Jan-12

Iwang,@ itu adalah rangkaian untuk mic, sob...yang output dari rangkaian di atas , sangbungkan ke input amplyfier

Trik Internet Gratis pada 11:48, 29-Jan-12

hadir lagi sob biggrin ,. Ditunggu kunbalnya biggrin

Dicky | More Than Just A Blog pada 04:00, 30-Jan-12

assalamualaikum..
hadir, keren sob tutor'a.. thax ya.. smile

uhan pada 06:36, 01-Peb-12

ijin praktek bro!!

Marcio Batista Da Silva pada 19:00, 04-Peb-12

Very cool!

Dnd pada 04:55, 06-Peb-12

Sob ane mau nanya untuk rangkaian flip plop gmana tutorialnya

Ariss pada 08:41, 06-Peb-12

Dnd,@ di tunggu aja sob, entar akan q share. Thanks bngt atas kunjungannya.

khyEnkfWY pada 06:01, 03-Mar-12

Kue ini memiliki kaigtnt kegagalan yang rendah, mengingat pembuatannya tidak diperlukan teknik fermentasi atau pengocokan telur yang rumit. Namun rasanya, luar biasa. Legitnya ketan dan gurihnya santan terasa lezat di lidah. Apalagi aroma wangi vanili semakin menggugah selera. Resep/Dapur Uji/Food Stylist/Foto: Budi SutomoWingko BabatBahan:Tepung ketan 500 gTepung kanji 50 gGula pasir 350 gSantan kental dari 1 butir kelapa 250 mlKelapa setengah tua, kupas, parut memanjang 350 gMargarin 1 sdmDaun pandan, simpulkan 1 lembarGaram halus sdtPasta vanili/vanili bubuk sdtDaun pisang/kertas minyak untuk alasOlesan, aduk rata:Kuning telur 2 butirMargain sdmCara Membuat: 1. Didihkan santan, gula pasir, garam dan daun pandan. Rebus hingga mendidih dan tekstur agak mengental. 2. Di tempat terpisah, campur tepung ketan, tepung kanji, kelapa parut, margarin dan vanili, aduk rata. Tambahkan rebusan santan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk-aduk hingga kalis dan berminyak. 3. Siapkan loyang yang sudah dialasi dengan daun pisang atau kertas minyak. Tuang adonan wingko, ratakan. 4. Panggan di dalam oven bertemperatur 160oC selama 20 menit, keluarkan kue dari oven, olesi permukaanya dengan bahan olesan. Panggang kembali kue selama 25 menit atau hingga kue matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat, dinginkan. 5. Potong-potong kue, bungkus dengan plastik mika atau kertas minyak. Masukkan dalam kemasan bok karton. Wingko siap dipasarkan.Untuk 20 PotongTip: Untuk variasi rasa dan menghendaki wingko berwarna cokelat, tambahkan 2 sdt pasta cokelat dan 2 sdm bubuk cokelat ke dalam adonan wingko. Memotong wingko sebaiknya saat adonan sudah dingin agar bentuk potongan bagus.

camaruddyn pada 17:17, 14-Mar-12

http://belajar-elektronika.com/wp-content/uploads/2011/02/Simple-Microphone-Preamplifier.gif..di rangkain ini ada tulisan (Out) ada tanda garis'' sampai R2 .itu tanda apa y??

camaruddyn pada 17:19, 14-Mar-12

http://belajar-elektronika.com/wp-content/uploads/2011/02/Simple-Microphone-Preamplifier.gif..di rangkain ini ada tulisan (Out) ada tanda garis'' sampai R2 .itu tanda apa y??

camaruddyn pada 17:21, 14-Mar-12

http://belajar-elektronika.com/wp-content/uploads/2011/02/Simple-Microphone-Preamplifier.gif..di rangkain ini ada tulisan (Out) ada tanda garis'' sampai R2 .itu tanda apa y??

camaruddyn pada 17:24, 14-Mar-12

di rangkain ini ada tulisan (Out) di bawah tulisan OUT ada tanda garis'' sampai R2 .itu tanda apa y??

Camaruddyn pada 17:31, 14-Mar-12

di rangkain ini ada tulisan (Out) dibawah tulisan OUT ada tanda garis'' sampai R2 .itu tanda apa y??

aguz pada 02:30, 04-Jun-12

yang stereo ada ngak maz brow??

sharmin electro pada 18:05, 12-Jun-13

halo gan,nanya boleh?

sharmin electro pada 18:06, 12-Jun-13

halo gan,boleh tanya?

sharmin electro pada 18:07, 12-Jun-13

ehm

sharmin electro pada 18:10, 12-Jun-13

helo gan

Ariss pada 10:54, 23-Jun-13

ea mau tanya apa?

Aurelanam pada 10:08, 01-Agu-13

bagus gan preammiknya..
Lain kali ane bljar lg ya...
Lam kenal...

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

 
Kembali ke Atas